Harbolnas 2017

Transaksi jual beli kian lama kian mudah dilakukan. Terlebih semenjak adanya teknologi sehingga saat ini dunia jual beli seolah tak terbatas karena bisa dilakukan secara online. Bagi Anda yang gemar sekali belanja online, maka pasti tahu jika sebentar lagi akan diadakan event akbar Harbolnas 2017 di tanggal 12 Desember. Tak hanya sehari, umumnya momen Harbolnas ini diadakan hingga 3 hari berturut-turut. Event ini spesial karena diikuti oleh ratusan situs belanja online di seluruh Indonesia dengan penawaran menariknya.

 Dalam hal belanja online, maka pasti ada alat pembayaran yang digunakan. Untuk pembayaran yang paling sering digunakan adalah kartu debit dan juga kartu kredit. Kedua kartu sakti sudah menjadi andalan hampir semua orang saat ini. Hal ini lantaran kedua kartu ini aman dan nyaman dimana fleksibel sekali dalam penggunaannya. Untuk belanja online sendiri kedua kartu ini bisa dipakai sebagai alat pembayaran sah sehingga Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan saja. 

Harbolnas 2017

 Pada dasarnya masing-masing kartu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini ulasan terkait pemakaian kartu kredit untuk belanja online:

  1. Penggunaan kartu debit

Kartu debit pada dasarnya aman seperti halnya kartu kredit. Untuk kartu debit sendiri lebih cocok dipakai bagi orang yang punya sifat agak boros. Hal ini lantaran jumlah yang bisa dipakai dalam kartu adalah jumlah yang sesungguhnya dimiliki pengguna. Misalnya di dalam kartu kredit ada uang 2 juta, maka setelah mencapai angka 2 juta kartu sudah tidak bisa digunakan lagi kecuali Anda mengisi uang ke kartu debit tersebut. Meski terlihat sangat terbatas dalam penggunaannya, namun hal ini akan sangat baik jika Anda punya sifat yang boros. Anda akan bisa terkontrol dalam pemakaian uang karena ketika uang habis maka belanja pun akan berhenti. Selain itu penggunaan kartu debit juga tanpa ada potongan dan biaya-biaya tambahan lainnya.

2. Penggunaan kartu kredit

Memiliki kartu kredit sebetulnya menjadi tantangan tersendiri bagi penggunanya. Jika tidak hati-hati, maka yang terjadi adalah kartu kredit mampu menjerumuskan setiap penggunanya. Tak heran jika syarat dalam pembuatan kartu kredit adalah usia minimal 21 tahun dengan pendapatan tetap setiap bulan. Dari sini sudah diketahui jika untuk memiliki kartu kredit harus ada kesiapan mental dan juga kesiapan dalam finansial. Menggunakan kartu kredit untuk belanja saat Harbolnas 2017 tentu akan menguntungkan karena kini banyak situs belanja online yang bekerja sama dengan pihak penerbit memberikan keuntungan lebih bagi penggunanya misalnya poin reward, cashback hingga cicilan 0% dan diskon tambahan. Meski begitu, bagi yang tidak bisa memiliki kontrol diri dalam penggunaan kartu kredit, maka bisa jadi justru menggali lubang hutang sendiri. Meski uang tunai Anda habis, Anda tetap bisa belanja sesuai yang diinginkan sesuai batas limitnya, bahkan lebih dari limit. Jika terjadi seperti ini terus, maka Anda pada akhirnya akan terpuruk oleh banyaknya hutang. Jadi, alangkah baiknya pengguna kartu kredit lebih berhati-hati dan waspada.

 Jika melihat sekilas saja maka Anda bisa tahu jika kedua kartu ini sama-sama memberikan benefit namun ada juga sisi lemahnya. Pada dasarnya untuk belanja online sendiri bisa memakai kartu debit maupun kartu kredit bebas sesuai kebutuhan Anda asalkan Anda tahu batasan pemakaiannya. Harbolnas 2017 memang penuh diskon dan promo, namun tetap kontrol diri dalam berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *