Bagi para pendaki, tentu saja bisa berhasil untuk melangkahkan kaki mereka menuju puncak tertinggi, menjadi salah satu pengalaman yang sangat mengesankan dan juga mendebarkan.  Dibandingkan dengan hanya pergi travel atau sekedar jalan-jalan saja. Serta membuat rasa bangga tersendiri. Walaupun memang dalam menaklukan puncak tertinggi tersebut tidaklah mudah. Selain rasa lelah yang tidak terhitung,  ada banyak sekali berbagai macam resiko yang lainnya. Tak hanya sekedar resiko ringan saja, namun ada pula yang sampai membahayakan bagi nyawa. Oleh karena itu, dibutuhkan fisik yang kuat dan juga prima agar bisa mendaki dengan aman dan juga nyaman. Berikut ini anda bisa menyimak beberapa info dan juga ulasan agar  bisa tetap prima dalam mendaki, diantara yaitu :

Travel Mendaki

  1. Lakukan aktivitas fisik saat mendaki

Agar tetap prima saat anda akan melakukan pendakian, sebaiknya untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Supaya tubuh tetap berkeringat. Selain itu, jangan lupa untuk minum air yang cukup. Agar mencegah terjadinya dehidrasi. Karena kalau sampai anda mengalami dehidrasi saat sedang mendaki, tentu saja hal tersebut bisa berakibat fatal.

  1. Olah raga rutin sebelum dan sesudah mendaki

Supaya otot terlatigg dan tidak mengalami yang namanya keram, kaku dan juga pegal yang nantinya bisa menggangu pendakian anda. Maka sebaiknya anda melakukan olah raga rutin sebelum dan juga sesudah melakukan pendakian. Agar nantinya tubuh tidak kaget saat diajak untuk melakukan pendakian. Jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan barang bawaan. Sebaiknya jangan membawa barang yang berlebihan ketika mendaki. Selain bisa membebani otot, dengan membawa barang berlebihan juga akan merepotkan selama perjalanan.

  1. Lindungi kulit dari sinar UV

Ketika melakukan pendakian, jangan lupa untuk tetap memperhatikan kesehatan kulit. Supaya tetap terlindung dari terpaan sinar UV yang bisa berbahaya. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan topi atau pakaian yang tertutup. Agar sinar matahari tidak terpapar langsung ke kulit. Atau anda juga bisa menggunakan lip balm supaya bibir tidak pecah-pecah.

  1. Mencegah hipotermia

Udara di atas pegunungan memang sangat dingin, dan jika udara semakin buruk tentu saja berbahaya bagi para pendaki. Seperti terjadi hipotermia. Untuk itu agar bisa terhindar dari hipotermia anda bisa mencegahnya dengan mencoba simulasi udara di pegunungan di rumah. Seperti mengatur pendingin atau AC pada suhu yang rendah.  Supaya tubuh terbiasa dengan suhu tersebut.

  1. Konsumsi makanan yang sehat

Tips travel selanjutnya selama pendakian adalah jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang sehat selama pendakian. Terutama adalah mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung gizi tinggi.

Semoga tips diatas bisa membantu anda dan menjadi referensi. Info atau tips menarik mengenai dunia travel lainnya langsung saja klik di jalanews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *